Tips Pembersihan Urinoir Menjadi Bersih

Urinoir/urinal merupakan perangkat sanitasi yang diperuntukkan sebagai tempat buang air kecil. Perangkat ini biasanya ada di tempat umum seperti gedung perkantoran, kampus, bioskop, mall dan lain-lain. Perangkat sanitasi yang satu ini hanya dikhususkan untuk laki-laki. Perangkat sanitasi yang satu ini memiliki sistem otomatis yang akan menyiram urine dengan sendirinya.

Perangkat ini menggunakan teknologi yang menyerupai sensor inframerah di mana sensor ini akan bekerja jika ada suhu yang lebih panas menimpannya. Dengan kata lain, perangkat sanitasi ini mampu membersihkan dirinya sendiri.

Itulah sebabnya ketika seseorang telah selesai membuang air kecil, perangkat ini akan mengeluarkan air secara otomatis dan menyiram urin di dalamnya. Namun walaupun seperti itu tentu saja pembersihan manual perlu dilakukan karena pembersihan air otomatis dengan menggunakan air saja tidak cukup.

Tips Membersihkan Urinoir Dengan Benar

Untuk membersihkan urinal, Anda tentu membutuhkan beberapa alat dan bahan agar proses membersihkannya dapat maksmial. Adapun alat dan perlu Anda sediakan untuj memberishkan perangkat sanitasi urin ini adalah: lap, sabun cair, cairan pembersih kloset, sikat, sarung tangan karet, tapas, kain pel.

Untuk membersihkannya, Anda dapat mengikuti tips dan langkah kerja di bawah ini:

1. Sebelum Anda mulai membersihkan, langkah pertama yang haru Anda lakukan terlebih dahulu adalah menggunakan sarung tangan karet pada tangan Anda untuk melindungi tangan Anda dari kerasnya larutan pembersih kloset

2. Siram area dalam urinal dengan flush kemudian semprotkan larutan pembersih toilet. Tunggulah beberapa saat hingga larutannya bekerja

3. Selagi menunggu larutan pembersih kloset tersebut bekerja, Anda dapat membersihkan bagian luarnya dari mulai rangka, pipa, flush penyiram otomatis dan lain-lain menggunakan sabun cair dan sikat. Bilas semua yang telah dibersihkan lalu keringkan menggunakan lap.

4. Setelah larutan pembersih kloset sudah bekerja, gosoklah bagian dalam menggunakan sikat. Gosok semua bagian yang ada di dalam sampai ke saringan saluran pembuangan. Gosoklah dari atas ke bawah agar kotoran dari bawah tidak terbawa ke atas oleh sikat. Setelah selesai, bilas menggunakan air mengalir lalu keringkan.

5. Setelah itu pel lantai di bawah urinoir menggunakan sabun pel atau sabun cair. Hal ini penting sekali untuk membersihkan urin yang mungkin saja terjatuh ke lantai saat proses pembersihan.

Itulah tips dan langkah yang sebaiknya Anda lakukan saat membersihkan perangkn sanitasi pembuangan urin. Jangan lupa untuk tetap menggunakan sarung tangan saat membersihkan. Selain itu tetaplah menggunakan pola gosokan dari atas ke bawah dan gunakanlah peralatan yang sama. Pastikan Anda membersihkannya hingga benar-benar bersih dan kering.

Perangkat urinal sangat penting untuk dibersihkan karena banyak sekali bakteri, kuman atau bahkan virus yang menempel di perangkat pembuangan urin yang tidak terbawa mengalir saat flush otomatis bekerja. Pembersihan perangkat ini harus dilakukan hingga 3x sehari jika perangkat ini banyak digunakan di tempat umum yang ramai. Untuk melindungi Anda 2x lipat, Anda juga dapat menggunakan masker saat membersihkannya sehingga tidak ada zat kotoran apapun yang tercium hidung Anda dan masuk ke saluran pernafasan Anda.

Semua alat-alat yang Anda gunakan untuk membersihkan perangkat sanitasi urin ini dapat dengan mudah Anda temukan di temtera.com. Menggunakan alat dan bahan yang tetap sangat penting agar tidak ada penularan kotoran dari tempat lain ke saluran urinal atau sebaliknya.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *