Tips Memilih Bahan GRC yang Berkualitas Tinggi

Bahan GRC adalah salah satu bahan material yang pada saat ini sering kali dipilih, di mana bahan yang satu ini memang mempunyai banyak sekali kelebihan. Penggunaan bahan GRC sendiri biasanya terlihat pada plafon, partisi GRC, ataupun atap. Bahan GRC sendiri dikenal mempunyai kelebihan akan ketahanannya terhadap api dan air.

Tidak hanya itu saja, bahan yang satu ini sendiri juga tahan kepada kelembaban yang tinggi serta mampu bertahan di berbagai jenis cuaca. Bahan GRC juga bisa ditempatkan untuk elemen interior dan eksterior, di mana bahan ini sangat mudah sekali dibentuk dengan motif tertentu sehingga memiliki nilai estetika tersendiri. Nah, di bawah ini ada beberapa tips untuk memilih bahan GRC yang berkualitas.

Tips agar tidak salah pilih bahan GRC

Tips Memilih Bahan GRC yang Berkualitas Tinggi

Memilih bahan GRC yang berkualitas sendiri sangatlah penting, agar Anda dapat memperoleh bahan GRC yang memiliki kelebihan yang sebenarnya. Berikut ini adalah cara untuk memilih bahan GRC yang berkualitas tinggi untuk Anda:

1. Supplier yang terpercaya

Tips memilih agar mendapatkan bahan GRC yang berkualitas adalah dengan memilih supplier yang sudah terpercaya. Anda dapat mencari tahu mana saja supplier yang memang sudah sangat berpengalaman dan dipercaya banyak orang. Bisa saja Anda mencari melalui internet ataupun dengan bertanya kepada orang yang terdekat. Biasanya supplier yang sudah dipercaya akan memberikan bahan GRC termasuk partisi GRC yang berkualitas dan harganya pun sesuai.

2. Bandingkan hasil pekerjaan dengan pesanan

Nah, setiap supplier sendiri biasanya telah memiliki hasil pekerjaan atau project yang sudah pernah dipesan oleh customer lain. Di mana pada bagian inilah yang perlu Anda bandingkan. Anda harus dapat melihat bahwa hasil project sudah sesuai dengan pesanan yang ada. Jika memang ingin mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mencari supplier yang sekiranya telah menangani project besar dari pemerintah, sehingga hasilnya pun sangat mudah dibadingkan.

3. Melakukan survey

Ketika sudah menemukan supplier yang sekiranya memang cocok, ada baiknya Anda tidak langsung memesan bahan GRC ini tapi surveylah terlebih dahulu. Tentu saja ini sangatlah penting agar Anda dapat mengetahui bahwa bahan yang digunakan benar GRC dan mempunyai kualitas yang bagus. GRC yang berkualitas sudah jelas, tahan air dan api serta lentur sehingga mudah dibentuk. Anda juga dapat menilai kelayakan dari produk yang tengah ditawarkan serta layanan yang diberikan.

4. Tanyakan tentang material yang digunakan untuk membuat bahan GRC

Untuk mendapatkan bahan GRC yang berkualitas, Anda perlu menanyakan bahan material apa saja yang digunakan untuk membuat GRC ini. Anda harus memastikan jenis fiberglass yang digunakan, pasirnya yang harus mengandung silica dan kelembaban yang tepat, jenis semen dan seberapa banyak penggunaannya, serta kualitas air dan bahan tambahan lainnya. Hal ini sangatlah penting karena, bahan GRC terbuat dari kesatuan beberapa bahan material yang sudah disebutkan tadi. Anda harus dapat mengetahui dengan benar, bahwa semua material pembuat merupakan bahan pilihan.

Itu adalah tips memilih bahan GRC yang berkualitas, di mana dengan mengetahui tips ini maka Anda akan mendapatkan partisi GRC yang juga memiliki kualitas yang sangat tinggi. Anda juga perlu memperhatikan masalah desain dan proposionalnya, supaya bisa disesuaikan dengan kebutuhkan Anda serta masih bisa memiliki nilai estetika yang tinggi. Sebisa mungkin berhati-hatilah dalam memilih bahan GRC, mengingat bahan ini juga sangat mudah patah jika tidak dipegang dengan benar.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *