Ruangan yang Perlu Menggunakan Movable Partition

 

Movable partition atau partisi geser dapat diaplikasikan untuk ruangan tertentu, terutama yang membutuhkan pembatas agar penggunaan ruangan menjadi lebih efisien. Sehingga, kamu perlu ketahui bahwa tidak semua jenis ruangan cocok dipasangi partisi geser. Bisa-bisa ruangan akan terkesan lebih sempit dan membuat orang yang ada di dalamnya menjadi sumpek. Maka dari itu, sebelum kamu membeli partisi geser, harus tahu ruangan seperti apa yang perlu menggunakan pembatas ruangan tersebut.

Mengenal Movable Partition

Partisi Geser adalah partisi yang bisa digeser atau bahkan dibongkar jika sudah tidak digunakan. Partisi jenis ini sangat fleksibel penggunaannya. Artinya bisa dipakai kapanpun saat dibutuhkan. Ukurannya pun bisa disesuaikan bergantung pada kondisi ruangan. Kalau ingin menutup semua bagian ruangan, tinggal pasang aja semua bagian partisi secara sempurna. Tapi jika hanya memerlukan pembatas untuk ukuran tertentu saja, kamu juga bisa hanya memasang beberapa bagian partisi. Sangat mudah, bukan? Tidak heran kalau partisi geser banyak diminati. Kalau ingin beli, kamu bisa cari di beberapa toko movable partition Jakarta atau daerah lainnya.

Ruangan Seperti Ini yang Perlu Movable Partition

Tidak semua jenis ruangan bisa diberi partisi geser. Pastinya penggunaan pembatas ruangan tersebut sangat bergantung pada ukuran dan kegunaan ruangan. Nah, berikut ini beberapa ruangan yang perlu kamu pasangi partisi geser.

1. Ruang Kerja

Setiap orang memerlukan privasi dalam bekerja. Apalagi kalau kamu seorang pejabat atau pengambil keputusan penting di perusahaan. Pastikan ruangan kerjamu tidak dapat dijangkau oleh sembarang orang. Dan itu berarti kamu membutuhkan pembatas untuk memisahkan antara ruang kerjamu dan ruang lainnya. Salah satu pembatas ruangan yang bisa digunakan adalah movable partition. Pasang bagian partisi sesuai ukuran dan kebutuhan. Pilihlah bahan partisi yang kedap suara sehingga kamu tidak terganggu oleh suara bising saat sedang asyik bekerja di dalam ruangan.

2. Ruang Rapat

Selain ruang kerja, ruangan yang memerlukan movable partition adalah ruang rapat. Biasanya perusahaan memiliki ruang rapat yang besar. Masalahnya yang membutuhkan ruang rapat kan tidak hanya satu divisi. Misalnya ada beberapa divisi yang ingin menyelenggarakan rapat dalam waktu yang bersamaan sedangkan ruangan cuma satu, bagaimana solusinya? Solusinya adalah pasang partisi geser agar ruangan terbagi menjadi beberapa bagian yang bisa dimanfaatkan. Kelebihan partisi geser ini bisa dibuka lagi setelah rapat usai.

3. Ruang Kelas

Kalau kamu bekerja di sekolah atau memiliki usaha bimbingan belajar, pasti akan membutuhkan beberapa ruang kelas. Tenang saja, pengadaan kelas tidak harus dengan membangun sekat tembok yang memerlukan biaya banyak. Cuma pasang movable partition, maka ruangan bisa dibagi menjadi beberapa kelas. Lebih efisien dan pastinya lebih murah.

4. Aula Besar

Ruang aula didesain khusus untuk menampung banyak orang sekaligus. Tapi bagaimana kalau ternyata acara yang diselenggarakan tidak mengundang banyak orang? Atau bagaimana saat ada penyewa lainnya yang ingin menggunakan aula? Caranya ya bagi saja ruang aula sebesar itu menggunakan movable partition agar terbagi menjadi beberapa ruangan.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *