Yuk Buat Kreasi Tirai Jendela Unik Dengan Bahan yang Ada Di Rumah

Pada kondisi pandemi Covid-19 semua orang butuh ide-ide segar untuk menghemat pengeluaran. Salah satunya adalah interior rumah yaitu tirai jendela. Daripada harus beli tirai baru yang harganya lumayan mahal, coba saja tuangkan kreativitas Anda, dengan membuat tirai sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Penasaran ingin mencobanya?

Kreasi Tirai Jendela Unik

Kreasi Unik Tirai Jendela Yang Bisa Anda Buat Sendiri

Ada enam ide kreatif membuat tirai untuk jendela, Anda bisa mencobanya sendiri dan pasti akan puas dengan hasilnya. Karena akan membuat tampilan interior yang beda dan jadi trendsetter bagi siapa saja yang berkunjung ke rumah Anda. Pilih salah satu atau beberapa kreasi berikut.

  • Karung Goni

Siapa bilang karung goni hanya bisa dijadikan tempat menyimpan pupuk atau beras, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tirai jendela dengan nuansa pedesaan. Cukup dengan memilih karung goni di gudang yang masih bagus, kemudian potong sisinya sehingga menjadi kain panjang.

Untuk membuatnya lebih rapi, Anda bisa menjahit pinggirannya, kemudian gantung menggunakan rel tirai yang sudah ada di rumah. cocok untuk jendela berukuran kecil di dapur atau kamar tidur Anda.

  • Bunga Dari Kertas

Kalau tirai jendela minimalis polos yang ada di rumah masih layak pakai, Anda bisa memodifikasinya dengan sentuhan bunga-bunga kertas warna-warni. Bisa berbentuk mawar, tulip, atau bunga lavender, tapi pastikan warna bunganya sesuai terpadu maksimal dengan warna tirai yang sudah ada.

  • Rajutan Tangan

Buat Anda yang suka merajut, coba manfaatkan kemampuan itu untuk menghasilkan tirai unik untuk dipasang pada jendela kamar. Bisa menggunakan tali tambang ukuran kecil, atau benang wol yang sudah Anda simpan lama, contohnya rajut makrame yang sedang tren. Dijamin hasilnya akan menciptakan nuansa bohemian dan gotik yang beda.

  • Lukisan Si Kecil

Anda punya tirai polos berbahan katun? Pasti bosan dengan warnanya yang monoton, saatnya berkreasi dengan membuat lukisan menggunakan cat kain. Cobalah desain dengan motif bunga, atau motif geometris untuk ruang tamu. Kemudian motif mobil, princess atau polkadot untuk kamar buah hati tercinta.

  • Apron Unik

Buat yang suka masak, pasti punya banyak koleksi apron yang sudah tidak terpakai bukan? coba sulap menjadi tirai jendela dengan warna cerah menggoda. Tinggal potong apron menjadi ukuran persegi, kemudian sambung sesuai ukuran jendela, gantungkan menggunakan rel tirai ruang makan atau dapur. Pasti acara masak-memasak jadi lebih menyenangkan.

  • Tutu Cantik

Rok tutu Anda sudah tak dipakai? Jangan langsung masuk gudang, coba kreasikan menjadi tirai yang indah. Cukup mengguntingnya menjadi persegi panjang, kemudian beri hiasan pita warna senada, hasilnya akan terlihat elegan dan terkesan mewah dan mahal.

  • Scarf Old Fashion

Scarf menjadi aksesoris fashion yang sangat maksimal, tapi kalau koleksi scart Anda sudah menumpuk, coba cari yang sudah tak terpakai, kemudian rangkai menjadi tirai jendela minimalis untuk ruang tamu.

  • Cat Ulang Saja!

Kalau ingin tirai jendela terlihat lebih fresh, Anda juga bisa melakukan pengecatan ulang sesuai warna ruangan. Atau bisa juga dengan perpaduan warna yang menarik, cukup beli cat kain yang harganya murah, lalu rebus bagian tirai yang akan diwarnai, keringkan dan gantung kembali. Pasti keluarga terkejut dengan kreasi Indah yang Anda hasilkan ini.

Ibarat pepatah “masih banyak jalan ke Roma” Anda bisa melakukan banyak hal dengan barang atau tirai yang ada di rumah. Jangan dulu berpikir untuk segera mengganti tirai yang sudah old fashion, karena banyak cara menjadikannya kembali indah, atau menciptakan kreasi unik yang akan menyempurnakan interior ruangan Anda. Selamat mencoba.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *