Inspiratif! Pemanfaatan Space Atas Plafon Membuat Hunian Eksotik

Setiap orang memiliki perbedaan dalam segala hal, termasuk tatkala membuat rumah untuk tempat tinggal. Misalnya saja menerapkan rumah yang memiliki langit-langit di mana terdapat ruangan kecil di atas plafon. Bahkan banyak yang menerapkan desain atap lebih besar berupa ruangan besar di atas plafon rumah, tentunya hal itu mempunyai alasan tersendiri dan sudah dipikirkan matang-matang pemanfaatan space di atas plafon.

Siapa sangka, pembuatan space di atas plafon semakin diminati orang tatkala membuat rumah. Pasalnya space tersebut dapat menjadi ruangan untuk menyimpan beragam hal agar semua ruangan rumah rapi dan tidak berantakan. Apalagi dengan menyimpan barang-barang pada space plafon, tamu yang datang ke rumah tidak akan melihat dan rumah terkesan rapi daan tidak berantakan.

Manfaat Space Atas Plafon Yang Menginspirasi

Siapa sangka, space di atas plafon bukan hanya tempat penyimpanan barang yang tidaak terpakai. Banyak ide kreatif membuat space atas plafon menjadi ruangan yang menarik dan unik. Pastinya ruangan tersebut membuat tamu yang datang kagum dan bangga karena anda memiliki keratifitas tinggi. Untuk itu dibawah ini ada 5 pemanfaatan space atas plafon, antara lain:

1. Sebagai Ruang Santai

atas plafon Sebagai Ruang Santai

Usai menjalani rutinitas dan lelah bekerja, anda menginginkan tempat yang sepi untuk melepas lelah. Untuk itu space atas plafon dapat digunakan sebagai ruang santai bersama keluarga. Agar suasana semakin nyaman, dapat ditambahkan kursi, meja maupun kasur lantai agar desain ruang santai memiliki nilai estetik. Yang terpenting adalah menggunakan plafon yang terjamin kualitasnya, misalnya plafon akustik yang terbukti kualitas dan daya jualnya.

2. Kamar Tidur Mungil

Bagi yang memiliki space atas plafon yang cukup lebar, dapat digunakan untuk kamar tidur mungil. Walaupun cukup rumit karena harus membawa perlengkapan yang biasanya ada di kamar, namun diminati banyak orang karena tidur pada space plafon memberikan kenyamanan tanpa kebisingan. Untuk itu anda harus menyiapkan kasur dan perlengkapan yang ada di kamar seperti bantal, selimut dan lain-lain.

3. Sebagai Ruang Kerja

Pasangan yang memiliki anak kecil, pemanfaatan space atas plafon sebagai ruang kerja sangat efektif. Pasalnya anda akan bekerja di rumah dengan tenang dan maksimal tanpa diganggu anak-anak, bahkan pikiran tetap fresh dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu karena tidak ada gangguan. Namun usahakan menggunakan plafon akustik yang terbukti kualitasnya, untuk itu anda perlu mencari toko jual plafon akustik murah agar uang dapat digunakan untuk hal lain.

4. Tempat Pakaian

Tatkala rumah terlalu banyak furniture dan perabotan lainnya, space atas plafon dapat digunakan sebagai tempat pakaian khusus dan unik. Selain membuat tempat pakaian menarik, space atas rumah selalu bersih dan tidak ada tikus maupun kecoa yang datang karena tempatnya selalu bersih dan dikunjungi. Untuk itu buatlah desain space agar menyerupai lemari pakaian , rak pakaian maupun tempat penyimpanan pakaian lainnya. Dengan begitu semua pakaian maupun aksesoris anda tersimpan rapi, bahkan pakaian anak-anak semasa kecil yang tak terpakai dapat disimpan sebagai kenangan.

5. Perpustakaan Pribadi

atas plafon Sebagai Perpustakaan Pribadi

Setiap orang bangga tatkala anak-anak tumbuh dan mulai mengenyam pendidikan dengan harapan anak sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa. Tak heran kebanyakan orang tua menyimpan semua buku proses pendidikan anak-anak dimulai dari sekolah PAUD sampai menjadi sarjana. Untuk itu space atas plafon dapat digunakan sebagai perpustakaan pribadi. Misalanya saja menyimpan buku-buku pekerjaan ayah maupun ibu, buku sekolah dan lain-lain. Yang terpenting usahakan menggunakan plafon akustik agar perpustakaan terjamin keawetannya karena plafon tersebut sangat awet.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *