Ini Dia Ide Desain Pintu Kaca Minimalis

Memiliki hunian yang sesuai dengan keinginan adalah impian setiap orang. Tidak heran jika setiap orang mempersiapkan desain eskterior dan interiornya semaksimal mungkin agar huniannya tampak nyaman dan indah. Tidak jarang dorang-orang berusaha mengikuti tren dalam mempercantik huniannya. Salah satu hal yang menjadi tren saat ini adalah penggunaan pintu kaca.

Jika umumnya pintu berbahan kaca sering dijumpai di gedung atau bangunan yang besar dan luas seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, dan beberapa tempat umum lainnya. Maka, saat ini pintu berbahan kaca juga digunakan sebagai pintu rumah. Konsep yang terlihat sederhana namun tetap trendi ini membuat penggunaan pintu berbahan kaca amat digemari. Tidak hanya hunian yang luas, hunian sempit pun juga bisa menggunakannya.

Kelebihan Pintu Kaca

Ide Desain Pintu Kaca Minimalis

Pintu berbahan kaca juga memberikan efek elegan dan mewah di waktu yang bersamaan. Tentu saja hal ini dapat menambah estetika sebuah hunian. Beberapa kelebihan yang didapatkan jika menggunakan pintu berbahan kaca untuk hunian :

1. Mudah dibersihkan

Perawatannya yang sangat mudah, hanya perlu mengelap dengan kanebo ataupun alat pembersih kaca sejenisnya maka kaca akan terlihat baru.

2. Motif dan desain variatif

Jika menggunakan kaca bermotif maka banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan. Tetapi, banyak orang yang kini beralih pada pintu kaca minimalis namun tetap terlihat keren.

3. Ruangan terlihat lebih luas

Pintu berbahan kaca memberikan efek yang bagus bagi ruangan sempit.

4. Menghemat cahaya

Pintu berbahan kaca membuat cahaya akan dengan mudah masuk ke dalam ruangan, sehingga ruangan lebih terang walaupun tanpa menggunakan lampu.

Ide Desain Pintu Kaca Minimalis

Jika kamu ingin menggunakan pintu berbahan kaca di hunianmu, maka ide-ide berikut pilih untuk digunakan :

1. Desain pintu berbahan kaca berbingkai

Jika menginginkan hunianmu nampak mewah, kamu bisa mencoba menggunakan desain pintu berbahan kaca yang disetiap sisinya terdapat bingkai. Pilihlah warna hitam agar elemen kaca dapat menonjol sehingga orang mengetahui posisi pintu. Desain ini membuat batas antar ruangan terlihat lebih jelas dibandingkan kaca yang polos.

2. Desain pintu berbahan kaca berpola yang artistik

Jika bosan dengan kaca yang polos, kamu bisa mencoba kaca dengan tambahan pola misalnya pola abstrak, pola monochrome sebagai pengisi di tengah kaca. Berbagai model hunian misalnya kontemporer, modern, minimalis yang berkonsep elektik sangat cocok dengan desain ini. Desain ini menonjolkan estetika.

3. Desain pintu berbahan kaca geser

pintu berbahan kaca geser biasanya sering digunakan sebagai penghubung indoor dan outdoor. Pemasangannya biasanya sebagai penghubung kolam renang, balkon, dan lain-lain. Tetapi, pintu berbahan kaca jenis ini juga bisa digunakna di ruang tidur.

4. Desain pintu berbahan kaca yang multifungsi

Dalam membangun hunian, setiap orang berharap bisa menekan budget seminimal mungkin. Nah, desain pintu berbahan kaca yang satu ini bisa menjadi alternatif. pintu berbahan kaca ini bisa dijadikan sebagai pengganti dinding yang fungsinya adalah sebagai pembatas antar ruangan. Desain ini akan membuat hunian lebih menarik apalagi jika pemasangannya dengan sistem memutar untuk membukanya.

Nah, itulah beberapa ide desain pintu kaca yang minimalis namun tetap estetik yang bis kamu terapkan. Jadi, kamu pilih yang mana?

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *