Hal Hal Penting Seputar Penggunaan Partisi Kaca di Toilet

Perkembangan teknologi yang makin canggih, ternyata juga berpengaruh terhadap industri konstruksi. Hal ini bisa dilihat dari desain dan materialnya yang bervariasi, tampilan yang makin mewah dan elegan, serta dekorasi yang unik. Tak terkecuali area toilet, yang kerap menggunakan desain minimalis ataupun mewah layaknya hotel berbintang. Apalagi untuk pelayanan toilet umum, tentu sangatlah penting bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Toilet umum biasanya menggunakan konsep minimalis dan indah, namun tanpa mengesampingkan nilai fungsionalnya. Maka tak heran jika saat ini sering dijumpai model toilet bersekat ketika berada di sebuah gedung publik. Tak jarang, sekat atau partisi yang digunakan terbuat dari bahan kaca. Namun tentunya, kaca yang dipakai juga tidak asal dan tetap bisa memberikan privasi pada setiap ruangan. Nah, biar semakin paham mengenai partisi kaca ini, ketahuilah beberapa hal terkait penggunannya.

Keunggulan Penggunaan Partisi Kaca di Toilet

Keunggulan Penggunaan Partisi Kaca di Toilet

Pemilihan partisi kaca untuk toilet, tentunya bukan tanpa alasan. Lantaran material kaca tersebut dinilai lebih ramah lingkungan, praktis, dan fleksibel ketika digunakan. Sehingga ketika digunakan, partisi tidak akan memakan banyak tempat dan bisa menyesuaikan dengan layout toilet. Dengan keunggulan ini, tentu anda bisa membuat banyak sekat toilet dalam satu ruangan.

Selain itu, partisi berbahan kaca juga mempunyai tampilan yang indah dan elegan loh. Jadi ngga heran jika material kaca ini jadi pilihan banyak orang. Apalagi letaknya yang berada di bangunan publik, tentu desain dan kenyamanan menjadi pertimbangan yang begitu penting. Namun ketika memilih material ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya tidak salah dalam memilih jenis kaca yang tepat.

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Penggunaan Partisi Kaca di Toilet

Penggunaan Partisi Kaca di Toilet

Agar anda tidak salah memilih jenis dan penggunaan partisi berbahan kaca, sebaiknya ketahui beberapa hal ini.

1. Penggunaan kaca tempered

Kaca tempered dinilai paling aman jika digunakan sebagai partisi toilet. Kelebihan dari kaca ini adalah tingkat ketahanannya yang cukup tinggi, serta tahan perubahan suhu. Selain itu kaca ini juga terbukti aman digunakan, lantaran pecahan kacanya yang berbentuk tumpul dan tidak tajam. Namun kaca ini memiliki kekurangan dalam hal tampilannya yang terlalu transparan. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan stiker kaca es untuk mendapatkan tampilan yang blur atau buram.

2. Menyesuaikan dimensi dan ketebalan kaca

Biasanya toilet memiliki lebar ruang kurang dari 2 meter. Untuk ukuran ini, anda bisa memilih kaca dengan tebal 8 mm atau 10 mm.

3. Hindari penggunaan kaca dari suhu yang mudah berubah

Ketika berada di toilet umum, biasanya anda akan menemukan pengering tangan otomatis. Nah, sebaiknya hindarilah pemilihan lokasi partisi dengan pengering tangan yang memiliki suhu panas ini. Selain itu hindari juga partisi berada di dekat jalur pendingin. Karena pergantian suhu antara panas dan dingin ini, bisa menyebabkan terjadinya embun pada kaca partisi.

4. Kaca menyusut dan memuai

Kaca yang menyusut dan memuai biasanya disebabkan oleh adanya perubahan suhu udara secara bergantian. Terjadinya penyusutan dan pemuaian ini bisa berefek kaca mudah retak, bahkan mengalami pecah.

5. Kebersihan kaca

Penggunaan partisi berbahan kaca untuk kamar mandi, tentu akan sangat rawan terkena percikan air dan cairan sabun. Percikan ini.bisa menimbulkan noda dan bercak pada material kaca, yang akan membuat tampilannya jadi terkesan kusam dan kotor. Maka dari itu, upayakan kaca selalu dalam keadaan bersih dengan rutin mengelapnya. Karena jika dibiarkan terlalu lama, noda ini bisa mengeras dan susah dihilangkan.

Itulah tadi beberapa hal penting terkait penggunaan partisi kaca. Jika anda tertarik untuk memilih material ini, ngga ada salahnya anda mempelajari uraian di atas.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *