5 Tips Hadirkan Tempat Penyimpanan Mainan Anak yang Unik dan Menarik

Mainan anak biasanya menjadi salah satu faktor yang menyebabkan rumah menjadi terlihat berantakan. Apalagi untuk yang memiliki mainan dengan jumlah banyak. Untuk mengatasi hal ini seringkali para orang tua memanfaatkan tempat penyimpanan mainan anak untuk membuat mainan dan rumah terlihat lebih rapi.

Tetapi, kadang kala tempat penyimpanan mainan ini justru membuat rumah menjadi terlihat ‘penuh’  dan kurang menarik. Ternyata hal tersebut dapat diatasi dengan beberapa tips-tips yang akan diulas di bawah ini.

Inilah Cara Membuat Tempat Penyimpanan Mainan Anak Jadi Lebih Cantik

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghadirkan tempat penyimpanan mainan anak yang cantik dan menarik. Hal ini lebih lanjut juga akan turut membuat rumah menjadi lebih rapi serta cantik. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memanfaatkan Tempat Penyimpanan yang Berbeda

Pertama untuk menghadirkan tempat penyimpanan anak yang cantik dan menarik, para orang tua dapat memanfaatkan media penyimpanan yang berbeda. Media penyimpanan yang berbeda di sini dapat memiliki beragam bentuk. Misalkan saja dengan menggunakan pipa-pipa yang dipotong dengan panjang tertentu.

Nantinya pipa-pipa ini akan di susun sedemikian rupa. Lubang pada pipa tersebutlah yang dapat dimanfaatkan sebagai media penyimpanan mainan. Untuk jenis diameter dan ukuran pipa yang digunakan dapat beragam, tergantung dari ukuran mainan yang dimiliki oleh anak.

2. Menyesuaikan dengan Tema Kamar Anak

Untuk membuat tempat mainan terlihat menyatu dengan kamar anak dapat juga dipilih penyimpanan yang sesuai dengan tema kamar anak. Misalkan kamar anak dengan tema laut dengan warna wallpaper kamar anak yang didominasi warna biru. Di sini dapat dipilih tempat penyimpanan mainan dengan warna serupa dan dengan motif laut misalnya atau motif lain yang sesuai.

Hal ini juga berlaku untuk kamar-kamar dengan tema lain. Orang tua hanya tinggal memilih tempat penyimpanan yang dirasa cocok dan sesuai dengan tema dari kamar anak.

3. Menggolongkan Mainan Sesuai Kategori

Selanjutnya agar menarik, tempat penyimpanan mainan juga harus rapi. Salah satu cara membuat tempat penyimpanan mainan menjadi lebih rapi adalah dengan menggolongkan mainan sesuai dengan ketegori.

Contohnya saja dengan membagi lemari penyimpanan dengan sekat-sekat tertentu. Pada bagian atas khusus untuk mainan dengan ukuran kecil, untuk rak kedua dalam ukuran sedang dan pada bagian paling bawah untuk mainan dengan ukuran besar. Selain itu juga dapat digolongkan sesuai jenis mainan, buku-buku di bagian atas, untuk tengah mainan peralatan memasak dan boneka di bagian bawah.

4. Menjadikan Tempat Penyimpanan Sebagai Dekorasi

Ruangan dapat menjadi lebih cantik dengan menghadirkan tempat penyimpanan sebagai dekorasi. Untuk mewujudkan hal ini kreatifitas dari orang tua juga dibutuhkan. Salah satu contohnya adalah orang tua dapat membentuk tempat penyimpanan seperti daun-daun pohon dengan menggunakan totebag.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Meletakkan Lemari Pajangan Harus Dibantu Profesional!

Jadi nantinya akan ada dekorasi berbentuk dahan pohon yang akan dijadikan tempat menggantungkan ‘daun-daun’ yang berisi mainan anak tersebut. Hal ini akan semakin terlihat cantik dengan menambahkan wallpaper kamar anak dengan tema hutan atau pepohonan.

5. Memanfaatkan Sudut-sudut Tak Terpakai di Ruangan Anak

Sudut-sudut tak terpakai di ruangan anak juga dapat dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan anak yang cantik dan menarik. Seperti pada bagian bawah tempat tidur. Lengkapi bagian bawah tempat tidur dengan rak geser yang nantinya dapat diisi oleh mainan-mainan anak. Jangan lupa kategorikan mainan sesuai dengan jenisnya agar tetap terlihat rapi.

Itulah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membuat tempat penyimpanan mainan yang lebih cantik dan menarik. Selain memastikan tempat penyimpanan tetap terlihat rapi, hal lain yang harus dilakukan adalah menyesuaikan tempat penyimpanan dengan tema kamar anak. Cocokkan dengan dekorasi lain yang ada di kamar anak, hingga wallpaper yang ada.

Selain memperhatikan tempat penyimpanan mainan, orang tua juga harus memastikan kondisi kamar anak secara keseluruhan tetap terlihat cantik. Mulai dari memperhatikan penataan interior yang sesuai sampai dengan memilih wallpaper yang cocok. Jangan ragu mengganti wallpaper apabila dirasa kurang sesuai. Apalagi saat ini harga wallpaper anak juga cukup terjangkau kantong. Nah, sudah siap menghadirkan kamar anak yang cantik dan menarik saat ini?

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *