5 Jenis Keramik Lantai Terbaik Untuk Rumah

Inilah Daftar Keramik Terunik untuk Interior Lantai Rumah

Keramik adalah pelapis lantai yang sudah sering kita lihat sehari-hari. Bahkan hampir di setiap rumah menggunakannya. Seiring dengan perkembangannya, jenis keramik saat ini sudah semakin beragam. Keramik bahkan kerap menjadi material penentu untuk interior rumah kita agar semakin cantik dan indah.

Bosan dengan jenis keramik yang itu-itu saja? Berikut akan kami informasikan beberapa jenis keramik lantai terbaik dengan desain yang unik:

1. Keramik Motif Kayu

Bagi pencinta ruangan dengan konsep natural, keramik dengan motif kayu ini sangat cocok Anda gunakan. Selain memperkuat kesan natural, keramik ini pun mampu memberi kesan hangat pada suatu ruangan. Keramik motif kayu kini memiliki banyak pilihan motif. Anda bisa memilih motif dengan serat kayu yang tampak kontras atau potongan yang mirip bantalan kayu.

Potongan keramik bahkan bisa kita sesuaikan sendiri se-natural mungkin. Jika Anda kurang paham untuk menyusunnya, Anda bisa mempercayakannya pada seseorang yang sudah ahli.

 

2. Keramik Geometrik

Keramik lantai geometrik dapat dijadikan solusi bagi Anda yang bosan dengan jenis keramik berbentuk persegi empat. Keramik geometrik bahkan mampu memberi kesan artistik modern untuk rumah Anda. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan, seperti persegi enam, jajar genjang dan lainnya.

Keramik ini cocok untuk Anda yang menyukai jenis interior anti-mainstream. Keramik ini cocok digunakan pada suatu hunian dengan konsep minimalis, modern hingga industrial.

 

3. Keramik Lantai Monokrom untuk Kamar Mandi

Monokrom adalah salah satu desain keramik kamar mandi yang sudah cukup populer. Keramik ini bisa Anda gabungkan dengan warna solid seperti perpaduan hitam dan putih atau monokromatik.

Keramik ini bisa Anda tata dengan pola chess board atau disesuaikan dengan konsep kamar mandi Anda. Jangan lupa juga memilih warna pencahayaan yang sesuai karena jika Anda salah dalam memilih warna lampu, maka kesan monokromnya akan kurang tegas.

 

4. Keramik Lantai Motif Batu Alam

Pelapis lantai yang terbuat dari material batu alam seperti granit atau marmer mampu memancarkan kesan elegan dan mewah. Akan tetapi, untuk mewujudkannya kita harus siap mengeluarkan budget yang besar. Namun, untungnya saat ini ada jenis keramik dengan motif batu alam. Bahkan tidak hanya lantai saja, tersedia juga jenis keramik dinding motif batu alam yang lebih terjangkau.

Keramik motif batu alam cocok juga sebagai keramik lantai di kamar mandi. Untuk hasil yang sempurna, Anda bisa memilih ukuran tile yang besar untuk mempertegas kesan elegan dan kemewahannya.

 

5. Keramik Printed

Perkembangan teknologi dalam pembuatan keramik saat ini sudah semakin maju. Saat ini kita bisa memilih jenis motif apapun sesuai dengan keinginan kita. Anda bisa memilih gambar yang bisa disesuaikan dengan keinginan atau diselaraskan dengan konsep ruangan Anda.

Keramik printed memudahkan Anda untuk menyesuaikan motif, baik itu motif floral, geometrik dan lainnya. Keramik printed tidak hanya bisa kita gunakan untuk lantai saja, kita bahkan bisa memesannya untuk keramik dinding rumah.

Nah, itulah 5 jenis keramik rumah terbaik yang bisa Anda pilih. Sesuaikan terlebih dahulu jenis keramik dengan ruangan rumah Anda agar tampak matching. Tentukan budget Anda sekarang, lalu hitung berapa keperluan keramik yang Anda butuhkan. Pemesanan untuk masing-masing keramik kini mudah dilakukan, karena semua keramik di atas mudah untuk Anda dapatkan. Jangan lupa juga untuk memilih merk atau produk keluaran pabrikan berkualitas dan tepercaya.

Superhero
Superhero

No Comments

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *